My Journey as a Content Creator.

My Journey as a Content Creator.

Hi Everyone, how was your day?

Sudah hampir tiga bulan lamanya kita social distancing, biasanya kegiatan apa yang kamu lakukan selama quarantine? Sebenarnya, banyak  pelajaran yang dapat aku ambil dari masa pandemi ini. Mulai dari mengeksplor hobi baru hingga rajin olahraga. Ternyata lebih sering di rumah aja asik juga, lho! Semenjak di rumah aja, aku merasa kulit aku lebih bersih dan glowing. Mungkin karena lebih rajin pakai skin care. Yup, jangan sampai skip skin care ya, buat investasi kulit masa depan! Aku juga tetep make-up tipis tipis kok, biasanya aku pakai sunblock, powder, eyebrow dan liptint biar tetap fresh. Kecuali kalau emang lagi mau bikin beauty content, bisa sampai heavy make-up! Ngomongin soal beauty content, aku mau cerita sama kalian, journey aku menjadi content creator, nih. Ngga Cuma beauty content kok, aku juga sering bikin content fashion dan juga lifestyle.

 

How I start

Awalnya aku suka sharing pengalaman melalui blog, tapi saat itu sekitar tahun 2010 dan belum memiliki web  pribadi seperti saat ini astrityas.com . Dulu lebih suka sharing tips yang aku tahu dan pernah alamin. Mulai main Instagram sekitar tahun 2010-2011 , content aku belum terlalu rapih, masih upload tentang apa yang aku suka. Baru sekitar 2013-2014 suka posting OOTD, dari mulai mix and match baju yang aku suka, posting di Instagram, lalu di repost sama akun fashion seperti OOTDIndo, OOTDMagazine, LookBookIndonesia dan lain-lain. Semenjak suka di repost, aku mulai ada tawaran endorsement mulai dari yang free sampai berbayar. Next step aku di invite ke event, seperti event beauty, event fashion, hotel, maskapai, sampai ke government dan masih banyak lagi yang ga bisa aku sebutin satu-satu. Alhamdulillah.

Banyak hal yang aku dapet, nggak cuma materi kok, aku juga bisa nambah banyak teman sesama content creator, menambah pengalaman, dan pastinya ketemu orang-orang yang sangat inspiratif. Dari yang nggak percaya diri bicara depan umum, sekarang bisa jadi narasumber di event! Bener-bener nggak pernah nyangka sampai tahap sekarang. Sampai bisa ke ranah beauty juga, padahal dulu aku nggak bisa make-up sama sekali.

Beauty Content Creator

Awal memulai jadi beauty content mungkin sekitar 2 atau 3 tahun lalu, sebenarnya feed aku nggak terlalu beauty content banget, tapi aku suka sharing apa yang aku tau dan aku suka tentang beauty content. Mulai dari skin care sampai makeup. Mulai suka pakai skin care semenjak sekolah, minimal pakai sabun cuci muka dan sunblock, sampai sekarang sudah kenal mulai dari micellar water, essence, serum, ampoule dan masih banyak lagi step skin care aku. Awal konten skincare yang aku post yaitu “Night Skin Care Routine”, yang penting percaya diri dulu aja kalua aku bisa.

Kalau awal mula aku suka makeup karena aku jadi model teman yang waktu itu les makeup. Kok bisa ya wajah orang berubah dengan makeup, aku makin penasaran dan mencoba berkali-kali sampai aku lumayan bisa makeup hahaha seneng sendiri pas lihat hasil makeup aku! Makin kesini makin eksplor dan Alhamdulillah bisa kerja sama dengan brand beauty dan skincare.

Where can I buy skincare and makeup?

Lagi pandemi seperti sekarang, aku lebih sering beli skincare dan makeup secara online. Lebih praktis juga sih dan lebih aman. Aku juga mau kasih tau new beauty e-commerce yang bener-bener lengkap untuk memenuhi kebutuhan beauty looks and treatment kamu, yaitu Lamida. Have you ever heard about Lamida? New beauty e-commerce yang akan launching di bulan juli ini dapat memenuhi kebutuhan beauty empowerement dengan cara membuat online campaign bertema #MEaningful untuk mengekspos dan menguatkan kepercayaan diri perempuan Indonesia yang masih mendapatkan stigma negatif terhadap ketidaksempurnaan kondisi tubuh yang mereka miliki.

Lamida and the campaign, #Meaningful

Ternyata Lamida bukan hanya new beauty e-commerce tetapi Lamida memiliki campaign #Meaningful yang bertujuan untuk merangkul para wanita of what they feel inside. Agar kamu dapat menerima diri kamu, dapat menerima penampilan kamu to be the best version of yourself. Jadi, di Lamida kamu bisa sharing tentang apapun, terlebih tentang insecurity kamu. Because sharing is caring.

Karena masih banyak kejadian di Indonesia tentang bullying, apalagi bullying tentang fisik. Yang menurutku benar-benar bisa bikin diri kita insecure dengan kekurangan yang kita punya, padahal kita bisa menjadikan kekurangan pada diri kita menjadi kelebihan. Menurutku wanita di Indonesia memiliki cantik yang beragam, beragam warna kulit, berbagai tipe rambut yang bisa menjadi “unik” karena cantik nggak selalu putih, tinggi dan langsing. Justru yang dapat nilai plus itu yang berbeda.

Intinya aku mau kasih tau, jangan takut untuk memulai dan mencoba. Aku sangat mendukung campaign Aku sangat mendukung campaign #Meaningful dari Lamida untuk menghilangkan insekuritas pada wanita Indonesia, agar mereka bisa lebih mengeksplor positivity yang ada di diri mereka. Karena dulu pun aku punya insecurity yang membuat aku jadi nggak percaya diri, tapi aku berusaha untuk mengalahkan rasa tidak percaya diri aku dengan lebih mengeksplor apa yang aku suka dan aku sharing di social media.

Kita nggak akan pernah tahu, ke depan nya akan seperti apa. “Ngga ada hasil yang mengkhianati usaha” yup, ini bener banget. Go Ahead, guys! Kalau ada ide yang terbesit di kepala kalian, langsung tulis dan langsung eksekusi. Jangan malas dan di tunda pokoknya deh! Intinya kamu harus konsisten dan PERCAYA DIRI and respect each other! Karena setiap orang itu #meaningful . Yuk sama-sama mendukung campaign #Meaningful dan sharing cerita kamu tentang bagaimana kamu mengatasi rasa insecurity. Cheers xx

 

Stay safe and stay healthy, everyone.

Please follow and like us:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *